Belajar Kreatif

Posted: 26 Juli 2010 in Sukses

Mencari penghasilan untuk menyambung hidup sehari-hari memang terasa tidak cukup apabila cuma mengandalkan gaji dari pekerjaan bagi orang-orang yang mendapatkan penghasilan pas-pasan. Bagi pekerja berpenghasilan pas-pasan seperti saya ini harus belajar dan terus belajar untuk kreatif supaya dapat menambah penghasilan di luar instansi tempat bekerja yang tidak mengganggu pekerjaan di tempat kerja. Untuk mengasah kreatifitas dapat belajar dari manapun.

Banyak sekali sumber untuk dapat mengasah kreatifitas kita, mulai dari berteman dengan orang yang lebih kreatif dari kita, dari membaca buku-buku tentang bisnis, membaca buku-buku motivasi, browsing di internet yang sangat banyak sekali informasi apapun. Dengan banyak membaca buku atau browsing internet semakin banyak wawasan kita dan semakin membuka pikiran kita. Sedikit demi sedikit semakin terbuka cara berpikir kita. Sedikit demi sedikit merubah pola berpikir kita untuk membiasakan otak kita dalam menghadapi situasi hidup dengan cara berpikir secara lebih luas dari sebelumnya.

Kita perlu niat dan tekad yang kuat untuk berubah lebih maju dari hari ini. Berawal dari niat ditambah tekad yang kuat serta sifat pantang menyerah dan tak mengenal lelah untuk terus belajar pasti akan terbuka jalan untuk merubah keadaan kita menjadi lebih baik. Ada pepatah “Sebatang besi apabila diasah terus menerus akan menjadi tajam”. Begitu juga otak kita, bila kita asah terus menerus akan semakin pintar dan semakin luas cara berpikir kita. Seiring semakin luas wawasan kita, seiring semakin luas pengetahuan kita akan semakin tajam pula intuisi kita untuk lebih jeli melihat sesuatu apapun menjadi sebuah kesempatan untuk lebih kreatif dan membuat kita lebih maju.

Kita perlu terus menerus menjaga nyala api semangat didalam dada kita agar tidak pernah padam. Kita harus menjaga setiap saat nyala api semangat didada kita tanpa ada kata menyerah walau cobaan apapun datang menerpa kita. Ada pepatah “Banyak jalan menuju Roma”. Kita pasti dapat merintis bisnis tanpa harus mengganggu pekerjaan kita di kantor untuk dapat menambah penghasilan kita, untuk meneruskan nafas hidup kita dengan cara yang kreatif dan halal. Didalam Al-Qur’an ada kalimat yang kurang lebih bermakna “Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum, sehingga kaum itu merubah nasibnya sendiri”. Mari kita bersemangat !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s